Sejumlah Saksi Melihat Laskar FPI Membawa Senjata Api, Siapa Mereka?

Sejumlah Saksi Melihat Laskar FPI Membawa Senjata Api, Siapa Mereka?
Polda Metro Jaya merilis barang bukti berupa dua pistol berikut amunisinya yang disita dari insiden tembak-menembak di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 yang menewaskan enam anggota Laskar Pembela Islam. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polsi masih melakukan penyelidikan kasus dugaan penyerangan yang dilakukan Laskar FPI (Front Pembela Islam) terhadap polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12) dini hari.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini pihaknya sudah memeriksa 14 saksi terkait insiden penembakan tersebut.

"Sementara ini kami sudah memeriksa 14 saksi," kata Argo di Mabes Polri, Jumat (11/12).

Irjen Argo menegaskan bahwa pihaknya akan transparan terkait penyelidikan kasus yang menewaskan enam Laskar FPI itu.

Tiap fakta yang ditemukan saat penyelidikan, lanjut Argo, akan dilengkapi dengan bukti pendukung.

"Penyidikan dilakukan ini harus ada bukti pendukungnya. Jadi bukan berarti kami menyampaikan peran-peran dari saksi seperti ini, kami ada bukti pendukungnya, saksi-saksi melihat bahwa ada pelaku membawa sajam, senjata api, kami juga ada pendukungnya," ujar Irjen Argo.

Apabila kronologi peristiwa tersebut sudah rapih dan bukti pendukungnya sudah lengkap, maka polisi akan menggelar rekonstruksi kasus penyerangan tersebut.

"Nanti semuanya sudah tertata, nanti kami lakukan rekonstruksi, dan semua teman-teman bisa melihat seperti apa, biar polisi terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi, kami akan lakukan dengan transparan," ujar Argo.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan ada bukti dan saksi Laskar FPI membawa senjata api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News