Sekda Kepri Dilantik Hari Ini, DPRD: Semoga Cepat Beradaptasi

Sekda Kepri Dilantik Hari Ini, DPRD: Semoga Cepat Beradaptasi
TS Arif Fadilah. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melantik TS Arif Fadilah sebagai Sekretaris Daerah Kepri, Senin (10/10) pagi ini di Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan yang telah diteken Presiden Joko Widodo. 

Keberadaan Arif sebagai Sekda definitif diharapkan menjadi titik loncat lebih tinggi bagi Pemprov Kepri agar lebih mampu meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat. 

"Pertama yang harus dilakukan adalah cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Karena sudah banyak tugas menunggu," kata Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Sukri Fakhrial, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group hari ini (101/10).

Menurut Sukri, setelah dilantik, Arif tidak bisa bersantai. Sejumlah agenda menunggu. Baik itu yang membutuhkan kebijakannya sebagai pelaksana administrasi provinsi maupun berkenaan agenda-agenda legislasi daerah yang juga bakal banyak melibatkan dirinya. Semisal Ranperda APBD Perubahan dan KUA PPAS APBD 2017.

"Kalau bisa beradaptasi dengan cepat, tentu tidak lagi kikuk untuk langsung bekerja maksimal," kata politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat ini. 

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengakatan TS Arif Fadillah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri defenitif sudah di tangan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. 

"Keppres pengangkatan Sekda Kepri defenitif sudah kita terima. Proses selanjutnya adalah pelaksanaan pelantikan. Insya Allah, Senin (hari ini) dilantik," ujar Gubernur Nurdin di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (7/10) lalu. 

TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melantik TS Arif Fadilah sebagai Sekretaris Daerah Kepri, Senin (10/10) pagi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News