Sekelompok Massa Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Mantan Wako Jayapura

Sekelompok Massa Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Mantan Wako Jayapura
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah massa dari Papua mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan dugaan korupsi oknum Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, khususnya terkait penyalahgunaan rumah dinas dan penyelewengan atas tanah negara. 

Mereka juga menyerahkan satu tas berisi dokumen kepada KPK untuk bahan mengusut dugaan korupsi itu. Dokumen-dokumen sudah diserahkan kepada bagian Pengaduan Masyarakat KPK.

"Kami dari Papua membawa sebuah tas berisi dokumen dalam hal ini terkait dengan dugaan korupsi mantan Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano," kata Koordinator Aksi Johan Wenehen di kantor  KPK, Senin (19/12).

Massa dari masyarakat asli Jayapura, itu juga menggelar aksi teatrikal di halaman markas komisi antirasywah. 

Tiga perempuan dan laki-laki mengenakan pakaian adat yang mereka sebut Rumbai, menari sambil menyanyikan lagu daerah berjudul Bunimuma dan Asaibori.

Johan berharap bukti-bukti yang sudah diserahkan itu bisa ditelusuri penyidik komisi antirkorupsi. 

"Kami menyerahkan ke KPK dan kami berharap dari bukti-bukti yang kami laporkan hari ini dapat diteruskan dan ditindaklanjuti KPK," paparnya.

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat juga sudah melaporkan fugaan korupsi di Papuan. 

JAKARTA - Sejumlah massa dari Papua mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan dugaan korupsi oknum Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News