Sekilas Membanding Oppo Find X dengan iPhone X

Sekilas Membanding Oppo Find X dengan iPhone X
Ilustrasi. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Penggemar ponsel pintar high-end di Indonesia akhirnya bisa lebih dekat dengan Oppo Find X yang digadang membawa gebrakan baru dalam dunia smartphone dunia.

Hadir dengan banderol belasan juta rupiah, tentu sangat wajar jika kita membandingkannya dengan pemain yang sudah memiliki kekuatan merek yakni iPhone X.

Display
Dari segi desain, Oppo Find X dan iPhone X sama-sama mengusung gaya dengan bezel yang sangat tipis.

Oppo Find X tampak misterius, karena tidak memperliohatkan tombol, tidak ada sensor kamera, lubang speaker dan tanpa poni. Sementara iPhone X masih konsisten dengan poninya.

Ukuran layar Oppo Find X disebut Panoramic Arc Screen berukuran lebih besar 6.24 inci sehingga terlihat penuh hampir 93,8 persen dan iPhone X hanya 5.8 inci.

Secara keseluruhan desain Oppo Find X tampak sederhana dan minimalis karena tidak ada bentukan yang mengganggu estetika.

Sistem operasi
Oppo Find X menjalankan OS Android 8.1. Kinerjanya ditentukan chip Snapdragon 845 yang dilengkapi Qualcomm Hexagon 685 DSP dan dipasangkan RAM 8GB.

Berbeda dengan iPhone X yang didukung OS iOS 11, prosesor Apple A11 Bionic Hexacore dan RAM 3GB.

Oppo Find X vs iPhone X, hadir berbanderol belasan juta rupiah tentu sangat wajar jika kita membandingkan Oppo Find X dengan pemain lain di kelasnya iPhone X.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News