Sekjen DPD Minta Senator Dilibatkan Bahas DAK

Sekjen DPD Minta Senator Dilibatkan Bahas DAK
Sekjen DPD Minta Senator Dilibatkan Bahas DAK
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (Sekjen DPD) Siti Nurbaya Bakar berharap, para anggota DPD dilibatkan dalam pembahasan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan dikucurkan ke daerah.

"Supaya penambahan dana bagi hasil dan dana alokasi khusus itu sesuai dengan kebutuhan pokok daerah, maka anggota DPD yang mewakili daerahnya masing-masing patut dilibatkan," kata Siti Nurbaya, dalam spesial dialog bertema “Percepatan Pembangunan Mengatasi Kesenjangan Daerah” di Pressroom DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5).

Pentingnya melibatkan anggota DPD, lanjut mantan sekjen Kemendagri ini, karena dalam prakteknya anggota DPD selalu berinteraksi dengan anggota DPRD dan pemda  daerah asalnya.

"Dengan menjadikan anggota DPD sebagai sumberdaya politis, setidaknya bisa mengurangi benturan kepentingan antara Kementerian Dalam Negeri, kementerian-kementerian sektoral, dan daerah-daerah otonom,” ujarnya.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (Sekjen DPD) Siti Nurbaya Bakar berharap, para anggota DPD dilibatkan dalam pembahasan Dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News