Sekjen Garda Bangsa Minta Daerah Gelorakan Gowes AMI

Sekjen Garda Bangsa Minta Daerah Gelorakan Gowes AMI
Pengurus DKN Garda Bangsa setelah menggelar GOWES AMI. Foto: Dok Sekjen Garda Bangsa

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa (DKN Garda Bangsa) Muhammad Rodli Kaelani meminta para kader Garda Bangsa di daerah menggelorakan Gerakan Gowes Aksi Mengolahragakan Indonesia (Gowes AMI).

Program tersebut menurutnya bisa dijadikan untuk membudayakan gaya hidup sehat, serta juga bisa jadi alat silaturahim antarpengurus secara informal.

“Olahraga adalah sarana efektif untuk menyatukan hubungan emosional dan semangat kader, menyampaikan gagasan tetapi tetap sehat dan have fun,” ungkapnya.

Mantan Ketua Umum PB PMII ini mengatakan bahwa Gowes AMI akan menjadi salah satu pilot project yang akan terus disosialisasikan secara informal ke daerah-daerah baik Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) maupun Dewan Koordinasi Cabang (DKC) se-Indonesia.

Ditanya kenapa harus menggunakan Gowes AMI? Pria yang akrab disapa Odhi ini menjelaskan Gowes AMI adalah salah satu brand Garda Bangsa yang bertujuan membuyadakan olahraga di tengah-tengah masyarakat karena berolahraga itu menyehatkan fisik, pikiran dan jiwa.

“Jadi kalau di zaman Orde Baru punya brand Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga. Menpora punya Brand Gerakan Ayo Olahraga. Kita Garda Bangsa juga punya punya Gerakan GOWES Aksi Mengolahragakan Indonesia,” tegasnya.

Lebih jauh Odhi menjelaskan Garda Bangsa sengaja menjadikan Wakil Ketua DPR Gus Muhaimin Iskandar, sebagai ambassador program.

Alasannya menurut pemuda campuran Betawi dan Manado ini karena Gus AMI adalah sosok yang mempunyai ketokohan yang komplit.

Sekjen Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa (DKN Garda Bangsa) Muhammad Rodli Kaelani meminta para kader Garda Bangsa di daerah menggelorakan Gerakan Gowes Aksi Mengolahragakan Indonesia (Gowes AMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News