Sekjen NasDem Yakin Banget Kinerja Jokowi Puaskan Rakyat

Sekjen NasDem Yakin Banget Kinerja Jokowi Puaskan Rakyat
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyatakan, elektabilitas Joko Widodo saat ini yang mencapai 60,4 persen sebagaimana temuan survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menjadi bukti kepuasan masyarakat kepada calon presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Menurutnya, mayoritas masyarakat menginginkan Jokowi kembali memimpin Indonesia setelah melihat kinerjanya selama empat tahun ini.

“Masyarakat sudah merasakan program Pak Jokowi dan ingin (Jokowi) melanjutkan program yang dirasakan puas (oleh masyarakat),” kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/10).
               
Seperti diketahui,  survei SMRC menunjukkan 73,4 persen dari 1.220 responden mengaku puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Sedangkan elektabilitas Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mencapai 60,4 persen.

Angka itu jauh di atas duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno. Elektabilitas duet yang diusung Koalisi Adil Makmur itu hanya 29,8 persen.
               
Namun, kata Johnny, hasil survei bukan berarti Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf serta-merta berpuas diri. Hanya saja, kata wakil sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf itu, hasil survei SMRC menjadi gambaran bahwa ada tren dukungan masyarakat yang meningkat terhadap duet dari Koalisi Indonesia Kerja tersebut.

Johnny menegaskan, masih perlu kerja teknis dalam kampanye mengejar target ke seluruh Indonesia.  “Lebih gencar, lebih efektif dan lebih rajin lagi,” ungkap Johnny.(boy/jpnn)


Sekjen Partai NasDem Johnny G Platte menyebut hasil survei terakhir SMRC menunjukkan rakyat menginginkan Jokowi tetap memimpin Indonesia untuk periode kedua.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News