Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Bertemu Lagi, Nih Agendanya

Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Bertemu Lagi, Nih Agendanya
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ace Hasan Syadzily. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pengusung dan pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertemuan di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8) malam ini.

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, ini merupakan kelanjutan dari pertemuan para sekjen yang sebelumnya digelar di gedung Joang, Menteng, Jakpus, Sabtu (4/8) lalu.

Menurut Ace, pertemuan nanti malam adalah untuk memperdalam berbagai macam pembahasan.

“Pertama, tentang merumuskan kembali Nawacita Jilid 2," ujar Ace di gedung DPR, Jakarta, Senin (6/8).

Dia menambahkan, Nawacita Jilid 2 merupakan platform perjuangan bagi kepemimpinan Jokowi pada periode yang kedua. Jadi, ujar dia, capaian-capaian target dari mulai infrastruktur, dan masukan-masukan dari parpol akan dirumuskan kembali dalam Nawacita Jilid 2 tersebut.

"Termasuk misalnya Partai Golkar itu memiliki konsep tentang Making Indonesia 4.0, itu juga akan dimasukkan di dalam Nawacita Jilid 2," jelasnya.

Selain itu, ujar dia, soal visi Negara Kesejahteraan 2045 juga harus menjadi bagian yang dirumuskan dalam konsep Nawacita Jilid 2. "Jadi hal hal-hal tersebut akan menjadi pembahasan dalam rapat para sekjen nanti malam," jelasnya.

Menurut Ace, pemerintahan Jokowi telah sukses selama lima tahun atau satu periode. Ke depan, kata dia, akan mencanangkan lagi tentang berbagai hal. Misalnya, soal pengentasan kemiskinan dan sebagainya.

Nawacita Jilid 2 merupakan platform perjuangan bagi kepemimpinan Jokowi pada periode yang kedua. Masukan parpol akan dirumuskan kembali dalam Nawacita Tahap 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News