Sekolah Disegel, Siswa Harus Menunduk Masuk Kelas

Sekolah Disegel, Siswa Harus Menunduk Masuk Kelas
DISEGEL - Karena belum dapat bayaran dari Pemerintah Daerah, kontraktor yang membangun ruang belajar SD Negeri 002 Desa Long Sam, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur memalang pintu masuk menggunakan papan (14/2). Foto: R. EFENDY/RADAR TARAKAN/JPNN
BULUNGAN - Penyegelan sekolah di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur seperti tidak pernah berakhir. Setelah beberapa waktu lalu sempat terjadi di Tanjung Selor, Kamis (14/2), giliran ruang belajar kelas 1 hingga 3 di SD Negeri 002 Desa Long Sam, Kecamatan Tanjung Palas Barat yang dipalang pintunya menggunakan papan. Akibatnya, puluhan murid kelas 1-3 di sekolah itu menjadi korbannya. Mereka terpaksa tidak belajar karena merasa terganggu dengan penyegelan pintu ruang belajarnya.

“Kalau bisa (segel, Red.) cepat dibuka,” harap seorang murid, Devi.

Menurut pihak sekolah, penyegelan dilakukan kontraktor yang membangun sekolah itu pada 2008 lalu. “Disegelnya tadi (kemarin) pagi. Bertepatan anak-anak masuk sekolah,” ujar Magda, guru di sekolah itu.

Penyegelan itu bukan yang pertama kalinya. Pada 2012 lalu pihak kontraktor pun melakukan hal sama. Kegiatan belajar mengajar di sekolah itupun terpaksa harus bergantian hampir dua minggu di ruang kelas lama yang masih berkonstruksi kayu untuk diketahui bangunan kelas 1-3 telah menggunakan konstruksi beton.

BULUNGAN - Penyegelan sekolah di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur seperti tidak pernah berakhir. Setelah beberapa waktu lalu sempat terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News