Sekolah Mirip Kandang Sapi

Sekolah Mirip Kandang Sapi
Sekolah Mirip Kandang Sapi
TUNGKAL JAYA - Anggaran pendidikan yang katanya 20 persen dari APBN tampaknya belum menyentuh rata ke semua daerah. Ambil contoh di Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin.

Sebuah bangunan Sekolah Dasar (SD) Kelas Jauh Sei Belido di Dusun III,  kondisinya sangat memprihatinkan. Lantai tanah, dinding kelas terbuat dari kayu hampir rubuh lebih mirip kandang sapi.

Dengan jumlah siswa mencapai 170, SD tersebut sebenarnya sudah layak menjadi SD sendiri, tidak menginduk ke SD Negeri Simpang Tungkal. “Usulannya (jadi SD sendiri, red) juga sudah kita masukkan untuk menjadi sekolah sendiri," ujar Parjan, Kepsek SDN Simpang Tungkal, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Grup JPNN).

Apalagi, katanya, SD Sei Belido sudah berdiri sejak tahun 2004 lalu dibangun secara swadaya oleh masyarakat. "Dibangun pake kayu bekas camp, makanya kondisinya seperti itu," cetusnya.

TUNGKAL JAYA - Anggaran pendidikan yang katanya 20 persen dari APBN tampaknya belum menyentuh rata ke semua daerah. Ambil contoh di Desa Simpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News