Selama Juni 2021, Pasien COVID-19 di RSLI Didominasi Klaster Keluarga dan Institusi

Selama Juni 2021, Pasien COVID-19 di RSLI Didominasi Klaster Keluarga dan Institusi
Tempat tidur atau bed yang akan ditambahkan di RSLI Surabaya. Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Lonjakan kasus Covid-19 membuat Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya menerima ratusan pasien positif.

Selama Juni 2021, pasien yang datang didominasi klaster keluarga dan institusi.

Sampai saat ini pasien yang dirawat sebanyak 358 orang dengan rincian 62 Pekerja Migran Indonesia (PMI), 21 dari penyekatan Suramadu dan limpahan kasus daerah.

Kemudian, sebanyak 227 pasien mandiri dan masih ada pasien yang mengantre masuk sebanyak 213 orang.

Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan kapasitas di fasilitas kesehatan itu saat ini 410 bed atau tempat tidur.

Mengingat banyaknya pasien yang mengantre, RSLI Surabaya kembali melakukan penambahan kapasitas. Rencananya akan digenapkan menjadi 500 tempat tidur.

"Hari ini 50 bed yang dipinjamkan ke Bangkalan sudah dikembalikan dan akan dimasukkan ke lantai dua gedung museum kesehatan untuk penambahan kapasitas RSLI. Sisanya menggenapi 500 akan diupayakan segera," ujar Nalendra, Senin (28/6).

Dia menyebut sejak awal Juni komposisi pasien didominasi PMI dan klaster Bangkalan. Tetapi, sepuluh hari terakhir jumlah pasien dari Surabaya meningkat tajam 63,4 persen dari klaster keluarga hingga institusi.

Selama sepuluh hari terakhir pasien yang masuk ke RSLI didominasi klaster keluarga dan institusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News