Selamat, Carla Yules Terpilih Jadi Miss Indonesia 2020

Selamat, Carla Yules Terpilih Jadi Miss Indonesia 2020
Carla Yules dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 di studio RCTI+, Jakarta pada Kamis (20/2) malam. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Carla Yules dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 dalam malam puncak yang digelar di studio RCTI+, Jakarta pada Kamis (20/2) malam. Perwakilan dari Sulawesi Selatan itu mampu mengungguli finalis dari berbagai provinsi lainnya.

Total terdapat 34 finalis Miss Indonesia 2020 yang bersaing dalam malam puncak. Sebelumnya mereka sudah menjalani masa karantina selama 2 minggu.

Pada babak awal, sebanyak 16 finalis dari 34 finalis terpilih melaju ke babak selanjutnya. Adapun ke 16 yang terpilih yakni Miss Maluku Utara, Miss Sumatera Selatan, Miss Aceh, Miss Sulawesi Selatan, Miss NTT, Miss Sulawesi Tengah, Miss Jawa Tengah, Miss Kalimantan Tengah, Miss Sumatera Utara, Miss Sulawesi Utara, Miss NTB, Miss Jambi, Miss Kalimantan Barat, Miss Bangka Belitung, Miss Jawa Barat, dan Miss Lampung. Ke-16 finalis yang terpilih kemudian disaring kembali menjadi 5 besar. Mereka ditantang menjawab satu pertanyaan dari dewan juri, tokoh masyarakat, bahkan artis.

Sebelum host mengumumkan siapa yang terpilih menjadi Miss Indonesia 2020, Miss World 2019 Toni Ann-Singh yang hadir di lokasi memperdengarkan suara emasnya. Dia membawakan lagu Cinta Luar Biasa berduet dengan Admesh. Ditlanjutkan dengan lagu I Have Nothing yang mendapat sambutan meriah hadirin.

Tiba saatnya host mengumumkan 5 besar Miss Indonesia 2020. Mereka adalah Miss Sumatera Utara, Miss Jambi, Miss NTT, Miss Sulawesi Selatan, dan Miss Bangka Belitung.

Pada babak berikut finalis ditantang untuk menjawab pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization. Ke-5 finalis menjawab pertanyaan dengan tegas dan lugas hingga membuat para juri tampak kagum.

Hingga akhirnya pembawa acara mengumumkan siapa yang berhak menyandang mahkota baru Miss Indonesia 2020. Adalah Carla Yules perwakilan dari Sulawesi Selatan yang berhasil menjuarai Miss Indonesia 2020.

"Jujur saya merasa sangat bahagia tapi ini semua rencana tuhan, saya siap melakukan yang terbaik di ajang Miss World 2020," kata Carla Yules.

Finalis dari Sulawesi Selatan, Carla Yules dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News