Selamat! Dua Perwira Polisi Resmi jadi Pejabat KPK

Selamat! Dua Perwira Polisi Resmi jadi Pejabat KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik empat pejabat struktural KPK, yakni Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Kepala Biro Hukum dan Direktur Penyelidikan. Di antara pejabat yang dilantik, dua orang merupakan perwira polisi.

Keempat pejabat yang dilantik itu yakni Brigjen Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK, Mochamad Hadiyana sebagai Deputi Informasi dan Data KPK, Kombes Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK dan Ahmad Burhanudin sebagai Kepala Biro Hukum KPK.

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini, saya dengan ini akan melantik, saudara," kata Firli di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/4).

Firli percaya pejabat-pejabat yang dilantik tersebut mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bersama kita," sambung Firli.

Keempat pejabat baru itu mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Firli. Kemudian mereka membacakan pakta integritas dan menandatangi SK jabatan.

Pimpinan KPK berharap empat pejabat yang baru dilantik bisa membuat terobosan dalam pemberantasan korupsi.

"Kami berlima pimpinan sangat berharap para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan ide-ide, inovasi dan gagasan dalam pemberantasan korusi," ujar Firli. (tan/jpnn)

Pimpinan KPK berharap dua perwira polisi yang baru dilantik bisa membuat terobosan dalam pemberantasan korupsi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News