Selamat, Uhamka Raih Penghargaan di Bidang Literasi Zakat

Selamat, Uhamka Raih Penghargaan di Bidang Literasi Zakat
Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro saat menerima penghargaan BAZNAS Award 2022. Foto Humas Uhamka

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih Baznas Award 2022 untuk kategori lembaga pendidikan pendukung literasi zakat.

Uhamka dinilai aktif menyelenggarakan kegiatan yang mendukung literasi zakat serta berkolaborasi dalam menghasilkan penelitian terkait zakat di Indonesia. 

Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan Uhamka memiliki visi mengusung propethic teaching university tahun 2024.

Sehingga, sudah seharusnya terlibat dalam pengembangan literasi zakat. 

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada semua pihak di lingkungan Uhamka. Dosen yang telah meningkatkan penelitian dan pengabdiannya di antaranya tentang literasi zakat," tutur Prof Gunawan di Jakarta, Senin (17/1).

Dia memaparkan, Uhamka memiliki tiga nilai utama, salah satunya adalah kepedulian.

Uhamka dibangun dengan semangat kepedulian, baik itu dosen, karyawan dan mahasiswa harus memiliki jiwa untuk selalu peduli.  

Sebagai perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia yang dimiliki Muhammadiyah, lanjut Prof Gunawan, Uhamka tidak hanya memberikan literasi, tetapi juga praktik langsung melalui lembaga-lembaga yang dimilikinya. 

Dinilai aktif menyelenggarakan kegiatan yang mendukung literasi zakat di Indonesia, Uhamka diganjar penghargaan di bidang literasi zakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News