JPNN.com

Selandia Baru Lockdown Lagi, Begini Kabar WNI di Sana

Rabu, 12 Agustus 2020 – 17:18 WIB
Selandia Baru Lockdown Lagi, Begini Kabar WNI di Sana - JPNN.com
Warga yang mendatangi rumah sakit Auckland hari Rabu (12/8/2020) sudah mulai mengenakan masker setelah Auckland dinyatakan lockdown karena adanya kasus baru. (Foto: Zachary Najoan)

jpnn.com - Warga kota Auckland, Selandia Baru mulai mengenakan masker, hari Rabu (12/08), setelah kota tersebut kembali menjalani lockdown tingkat tiga menyusul ditemukannya empat kasus positif COVID-19

Ini adalah kasus COVID-19 terbaru, padahal sebelumnya Auckland dinyatakan sudah bebas dari corona selama 102 hari berturut-turut.

Sumber penularan kasus baru masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Selain mengumumkan lockdown tahap ketiga untuk Auckland, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern kemarin juga mengumumkan lockdown tahap dua untuk wilayah Selandia Baru lainnya. Selandia Baru Lockdown Lagi, Begini Kabar WNI di Sana Photo: Zacharia Najoan yang bekerja di Rumah Sakit Auckland sudah mengenakan masker ketika bekerja hari Rabu (12/8/2020) pagi. (Foto: Supplied)

 

Dalam jumpa pers kemarin, PM Ardern juga meminta warga Auckland untuk mengenakan masker.

"Walau ini bukan keharusan di seluruh Selandia Baru, namun kami sangat mendorong agar penggunaannya dilakukan di Auckland," kata PM Ardern.

Salah seorang warga asal Indonesia, Zacharia Najoan, mengatakan sudah mematuhi anjuran mengenakan masker ketika dia mulai bekerja di Rumah Sakit Auckland hari Rabu (12/08) pagi.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil