Selundupkan Minyak Tanah, Anggota Marinir Ditangkap

Selundupkan Minyak Tanah, Anggota Marinir Ditangkap
Selundupkan Minyak Tanah, Anggota Marinir Ditangkap
ACEH TAMIANG- Serka Saipul, anggota TNI AL Belawan, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini harus berurusan dengan polisi militer. Gara-garanya, lelaki tersebut tertangkap tangan oleh aparat Polres Aceh Tamiang saat mencoba melakukan penyelundupan ribuan liter minyak tanah bersunsidi.  Rencananya, minyak tanah yang diangkut menggunakan mobil tangki bernopol BK 9102 DI itu akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara. Sayangnya, saat berada di pos pengamanan lebaran terminal Kota Kuala Simpang, minyak tanah tersebut lebih dulu ditangkap aparat Polres Aceh Tamiang. 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Drs Armia Fahmi ketika dikonfirmasi mengatakan sudah mengamankan pelaku dan barang bukti minyak tanah yang dibawanya.

Menurut Armia, dari pengakuan oknum marinir tersebut, minyak tanah itu dibeli dari agen pangkalan di Lhokseumawe. “Untuk pengusutan kasus penyeludupan lebih lanjut saat ini oknum marinir dan Barang Bukti (BB) mobil tanki yang berisi minyak tanah tersebut sudah kita serahkan ke Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Belawan,” ujar Fahmi.

Sementara itu, Komandan Pomal Belawan, Letda Deo Karo-Karo saat dikonfirmasi mengakui keterlibatan oknum marinir dalam kasus penyeludupan minyak tanah dari Aceh ke Sumatera Utara.

ACEH TAMIANG- Serka Saipul, anggota TNI AL Belawan, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini harus berurusan dengan polisi militer. Gara-garanya, lelaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News