Seluruh Pegawai KPK Bakal Berkumpul

Antisipasi Skenario Terburuk jika Bibit-Chandra jadi Tersangka Lagi

Seluruh Pegawai KPK Bakal Berkumpul
Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Terbitnya putusan pra peradilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) untuk Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah benar-benar membuat para pegawai KPK khawatir. Rencananya, mereka akan berkumpul untuk membicarakan kemungkinan terburuk.

Juru bicar KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa pada Senin (26/4 pekan depan seluruh pegawai KPK akan berkumpul. "Seluruh pegawi KPK mau bertemu. Kalaupun ada skenario terburuk, pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti," ujar Johan di KPK, Jumat (23/4).

Johan menambahkan, dua pimpinan KPK yaitu Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah terus berkoordinasi dengan biro hukum KPK maupun tim pengacara dua tersangka kasus pemerasan dan penyalahgunaan wewenang itu.

Namun Johan menegaskan bahwa putusan pengadilan itu belum final. Kalaupun sampai putusan di tingkat banding pengadilan kembali memenangkan Anggodo Widjojo dan akhirnya putusan itu dieksekusi, maka pimpinan KPK yang tersisa akan berjuang habis-habisan untuk menggeber penindakan kasus korupsi.

JAKARTA - Terbitnya putusan pra peradilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) untuk Bibit Samad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News