Semarakkan Dirgahayu Ke-75 RI, KN. Pulau Dana Potong Tumpeng di Tapal Batas Laut

Semarakkan Dirgahayu Ke-75 RI, KN. Pulau Dana Potong Tumpeng di Tapal Batas Laut
Komandan KN. Pulau Dana - 323 Letkol Bakamla Hananto Widhi turut mengundang perwakilan nelayan dan masyarakat pesisir dalam acara pemotong tumpeng dalam rangka Peringatan HUT ke-75 RI. Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia, seluruh personel KN. Pulau Dana - 323 Bakamla RI bersama 25 nelayan dan Kepala Desa serta para perangkat desa Sabang Mawang melaksanakan prosesi Potong Tumpeng, di atas KN. Pulau Dana - 323 yang sedang sandar di tapal batas laut, tepatnya di Sabang Mawang, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Komandan KN. Pulau Dana - 323 Letkol Bakamla Hananto Widhi ini turut mengundang perwakilan nelayan dan masyarakat pesisir dari Desa Sabang Mawang, dan Desa Tanjung Kumbik Utara. Selain itu, perwakilan Perangkat Desa, dan perwakilan dari Posal Sabang Mawang turut hadir dalam prosesi ini.

Acara yang berlangsung secara sederhana, berjalan dengan khidmat dan kental dengan suasana kekeluargaan dari interaksi yang terjadi antara personel KN. Pulau Dana - 323 dengan para undangan.

Semarakkan Dirgahayu Ke-75 RI, KN. Pulau Dana Potong Tumpeng di Tapal Batas Laut

KN. Pulau Dana - 323 Bakamla RI saat sandar di tapal batas laut, tepatnya di Sabang Mawang, Minggu (16/8/2020). Foto: Humas Bakamla

Mengingat kegiatan ini masih terjadi di tengah masa pandemi Covid-19, seluruh personel Bakamla RI dan para undangan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti menggunakan masker setiap saat, dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi selama kegiatan berlangsung.

Menurut Komandan KN. Pulau Dana-323 Letkol Bakamla Hanto Widhi,  kegiatan ini bertujuan untuk membina hubungan dan sinergi dalam rangka mendukung tugas Bakamla RI ke depan.

“Nelayan adalah pengguna laut dan sekaligus sebagai sumber informasi penting bagi Bakamla RI  dalammelaksanakan tugas patroli,” pungkasnya.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia, seluruh personel KN. Pulau Dana - 323 Bakamla RI bersama 25 nelayan dan Kepala Desa serta para perangkat desa Sabang Mawang melaksanakan prosesi Potong Tumpeng.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News