Semen Baturaja Lepas IPO 35 Persen

Semen Baturaja Lepas IPO 35 Persen
Semen Baturaja Lepas IPO 35 Persen
JAKARTA - Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Komisi VI DPR-RI sepakat adanya privatisasi PT Semen Baturaja (Persero) dalam program tahunan privatisasi 2012 dengan melepas kepemilikan saham melalui metode IPO maksimal 35 persen (saham baru) di pasar modal, termasuk kepemilikan karyawan (MESOP), Senin (15/10).

Dalam pertemuan itu, BUMN dan Komisi VI juga menyepakati adanya pelaksanaan proses IPO mengutamakan transparansi dan akuntabilitas dalam penunjukkan penjamin pelaksana teknis emisi, beserta profesi penunjangnya, distribusi saham, serta penentuan waktu, jumlah dan harga yang tepat. "Saya sepakat dengan hal itu," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Kesempatan tersebut juga, BUMN merencanakan akan adanya peningkatan kapasitas produksi semen 750.000 ton/tahun dari PT Semen Barturaja  dengan jumlah anggaran sekira Rp350 Miliar. Pun, pembangunan pabrik baru 1,5 juta ton/tahun dengan anggran Rp2,5 triliun pertahun akan digenjot dengan sumber anggaran akan diambil dari IPO (1 triliun), Hutang Perbankan (0,5 triliun) dan anggaran internal senilai Rp1 triliun.

"Sampai saat ini juga ada banyak perusahaan yang terdaftar di IPO mengalami peningkatan yang pesat dibandingkan perusahaan yang tidak terdaftar di IPO," kata Dahlan.

JAKARTA - Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Komisi VI DPR-RI sepakat adanya privatisasi PT Semen Baturaja (Persero) dalam program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News