Semen Padang FC Siap Kontrak 23 Pemain, Ini Daftarnya

Semen Padang FC Siap Kontrak 23 Pemain, Ini Daftarnya
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC untuk sementara sudah memiliki 23 pemain yang siap dikontrak. Teranyar adalah rekrutan dari Sriwijaya FC, Manda Cingi.

Jumlah itu hanya minus dua pemain dari jumlah 25 pemain yang rencananya akan disiapkan manajemen untuk menyambut kompetisi musim depan, dimana Semen Padang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.

Untuk kuota dua pemain yang masih tersisa, Semen Padang berencana akan mulai kembali melakukan perburuan pemain setelah Kongres tahunan PSSI selesai digelar.

Rencananya, induk olahraga sepakbola tanah air itu akan menggelar Kongres tahunan pada 13 Januari mendatang. Dalam Kongres tersebut juga akan dibahas terkait regulasi kompetisi musim depan.

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menyebut, pihaknya sengaja mengosongkan dua slot di tim karena masih menunggu regulasi final kompetisi musim depan yang akan dibahas dalam Kongres tahunan.

"Kami tunggu dulu hasil Kongres, apakah tim liga 2 boleh memakai pemain asing atau tidak. Jika diperbolehkan maka kami akan mencari dua orang pemain asing,” ujar Syafrianto menjelaskan.

Pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada PON 2012 di Riau lalu itu menambahkan, apabila nantinya Kongres memang memutuskan untuk memperbolehkan tim Liga 2 memakai jasa pemain asing, maka dua pos yang mungkin akan diisi legiun asing itu adalah penyerang dan gelandang.

"Untuk gelandang kami akan pastikan dulu kondisi Novrianto. Jika kondisi Novrianto tidak sembuh total maka kami akan mencari pemain asing berposisi bek. Duet Agung dan Novrianto sudah bagus, sebab mereka sudah sejak lama bertandem,” katanya.

Semen Padang FC yang akan berlaga di Liga 2 sudah menyiapkan 23 pemain, dari rencana 25 pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News