Sempat Gagal, Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah Mulai Berjalan

Sempat Gagal, Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah Mulai Berjalan
Jalan yang akan digunakan sebagai sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto memastikan tender ulang pembuatan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, sudah mulai berjalan.

Dia berharap proses tender bisa tepat waktu, sehingga pembangunan lintasan balap mobil Formula E bisa dilaksanakan awal Februari 2022.

"Tender ulang sudah dilaksanakan di awal minggu ini. Semoga seusai harapan dan in track sesuai timeline waktu," kata Widi saat dikonfirmasi, Rabu (26/1).

Setelah pemenang tender ditetapkan, kata Widi, maka proses pembuatan lintasan balap mobil bertenaga listrik ini akan memakan waktu tiga bulan dan ditargetkan bisa diuji coba Mei mendatang.

Untuk memastikan sirkuit yang dibangun sesuai standar, pihak Formula E Operations (FEO) bakal mengawasi langsung pembangunannya.

"Selama masa konstruksi mereka akan mengawasi secara langsung sampai dengan selesai. Perkiraan kami bulan April sudah selesai," ujarnya.

Sejalan dengan pembangunan sirkuit, PT Jakpro juga tengah menyusun proposal sponsorship yang akan disebar ke sejumlah pihak.

Meski demikian, Widi masih enggan membeberkan pihak-pihak yang akan menjadi sponsor Formula E.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto memastikan tender atau lelang ulang pembuatan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah mulai berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News