Sempat Ricuh, Pilkada Tuba Final Diikuti Dua Calon Independen

Sempat Ricuh, Pilkada Tuba Final Diikuti Dua Calon Independen
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - MENGGALA – Pilkada Tulangbawang (Tuba) 2017 mendatang dipastikan akan diikuti dua pasangan calon Independen. Dua pasang caden tersebut mendaftar di detik-detik terakhir penutupan kemarin. 

Sebelumnya, pendaftaran caden dibuka sejak 6 Agustus lalu.

Dua pendaftar caden itu adalah eks Ketua DPD II Partai Golkar Tuba yang juga anggota DPRD Tuba Syarnubi dan Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Tuba Hj. Sholihah. 

Sebelumnya, Sholihah pada Pilkada Tuba 2012 juga maju berpasangan dengan politikus Golkar Ismet Roni berjargon Ismet-Sholihah (ISO).

Pendaftar caden kedua yakni Ediyanto sebagai balon bupati dan Mulyono sebagai balonwabup. Namun, pasangan caden berlatar belakang wiraswasta ini tak datang berdua, hanya diwakili Mulyono dan liaison officer (LO) Ridwan mewakili Ediyanto yang beralasan sedang sakit.

Pasangan Syarnubi-Sholihah datang ke KPU dan dikawal puluhan simpatisan dan pendukung mereka sekitar pukul 14.45.

Setelah diterima dan mengisi formulir yang disediakan KPU Tulangbawang, pasangan ini langsung menyerahkan persyaratan pendaftaran berupa berkas-berkas dan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikemas di beberapa kardus ke KPU Tuba.

Syarnubi-Sholihah membawa 31.377 fotocopy KTP atau sekitar 11 persen dari jumlah DPT yang ditetapkan KPU Tuba 286.173 jiwa. Sedangkan jumlah yang ditetapkan untuk caden mendaftar yaitu sebanyak 24.325 atau 8,5 persen.

MENGGALA – Pilkada Tulangbawang (Tuba) 2017 mendatang dipastikan akan diikuti dua pasangan calon Independen. Dua pasang caden tersebut mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News