Sempat Tutup, AEON Mall Kembali Dibuka

Sempat Tutup, AEON Mall Kembali Dibuka
Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid didampingi perwakilan dari manajemen AEON Mall Indonesia dan AEON Mall BSD City, melakukan kunjungan ke AEON Mall BSD City, Rabu (12/8) siang. Foto: dok. AEON Mall

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - AEON Mall BSD City hari ini kembali dibuka setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan kegiatan sterilisasi dan disinfeksi.

Sterilisasi dilakukan guna memastikan bahwa seluruh gedung pusat perbelanjaan aman dan sehat untuk para pengunjung dan karyawan.

Juanita Rustandi, selaku Senior Operation Manager  PT AEON Mall Indonesia mengatakan, selama penutupan gedung pihaknya telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh.

“Sterilisasi mulai dari bagian luar gedung sampai ke bagian dalam area toko tenant AEON mall BSD City,” kata Juanita, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8).

Menurut Juanita, selain disinfektan, AEON Mal juga telah melakukan tes rapid terhadap 1.355 karyawan tenant dan pekerja. “Hasil tes rapid ini semua dinyatakan non-reaktif,” ujarnya.

Tes rapid tersebut dilakukan selama tiga hari sejak Kamis (6/8), bekerja sama dengan klinik SehatQ, yang terafiliasi dengan Eka Hospital BSD.

“Tindakan menutup mal dan seluruh gedung untuk melakukan sterilisasi menyeluruh, merupakan upaya maksimal untuk memastikan bahwa seluruh gedung AEON Mal BSD City aman dan sehat  untuk para pengunjung dan karyawan. Dan dengan semua hasil tes rapid yang non-reaktif, dapat dipastikan bahwa AEON Mall BSD City bukanlah klaster baru penyebaran Covid-19,” jelas Alphonzus Widjaja, Director PT AMSL Indonesia.   

Sejumlah norma baru dari Pemkab Tangerang melalui Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/2305 - Bag.Um/2020 Tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada Pusat Perbelanjaan / Mall / Pertokoan dan Sejenisnya dalam Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah dipatuhi dan dijalankan dengan ketat oleh AEON Mall.

Setelah sempat tutup selama tujuh hari, AEON Mal BSD City kembali dibuka mulai hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News