Kamis, 13 Desember 2018 – 16:08 WIB

Sempurnakan Sistem Keamanan, Blackberry Akuisisi Cylance

Sabtu, 08 Desember 2018 – 16:18 WIB
Sempurnakan Sistem Keamanan, Blackberry Akuisisi Cylance - JPNN.COM

Ke Android, Market Share BlackBerry tak Tertolong. Foto AFP

jpnn.com - Blackberry sedang menyelesaikan proses akuisisi terhadap perusahaan penyedia kecerdasan buatan dan keamanan siber - Cylance.

Blackberry harus menggantikan aset yang dimiliki Cylance sebesar US$1.4 miliar ditambah insentif karyawan yang juga harus digantikan.

Saat ini, proses akuisisi masih menunggu persetujuan regulator dan dalam tahap penyelesaian akhir. Diharapkan, proses bisa rampung pada akhir tahun fiskal BlackBerry yakni Februari 2019.

Executive Chairman and CEO of BlackBerry John Chen mengatakan bahwa keputusan akuisisi Cylance karena keahlian Cylance dalam pengembangan kecerdasan buatan dan keamanan siber bisa melengkapi portofolio perusahaan terutama untuk UEM dan QNX.

“Kami sangat senang dapat membawa tim Cylance dan menggabungkan kemahiran teknologi kami. Blackberry yakin kerja sama dengan Cylance dalam meningkatkan kemampuan privasi, keamanan mobilitas, dan sistem embedded akan membantu BlackBerry Spark merealisasikan impian Enterprise of Things,” kata Chen.

Cylance merupakan pionir dalam pengaplikasian kecerdasan buatan, sains algoritma, dan machine learning ke dalam perangkat lunak keamanan siber yang terbukti efektif dalam memprediksi dan mencegah ancaman siber baik yang belum ataupun yang sudah dikenali pada fixed endpoints. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar