Semua Balon Independen Gugur

Semua Balon Independen Gugur
Semua Balon Independen Gugur
ACEH UTARA -- Banyaknya pasangan bakal calon (balon) independen di pemilukada Kabupaten Aceh Utara, membuat para pasangan balon itu kerepotan memenuhi syarat dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP). Alhasil, dari 15 pasang balon dari jalur independen, tak satu pun yang berhasil mengumpulkan bukti dukungan minimal berupa 17.129 lembar KTP.

Lantaran tidak memenuhi syarat jumlah dukungan, Komisi Independen Pemilihan (KIP Aceh Utara menyatakan, semua pasangan balon itu tak lolos verifikasi faktual atau gugur.

Ketua Pokja Pencalonan KIP Aceh Utara, Ayi Jufridar, kepada wartawan membenarkan bahwa semua kandidat tidak lulus verifikasi bukti dukungan KTP. Semua pasangan yang telah mengajukan bukti dukungan, ternyata masih kurang.  Rincian itu sendiri akan disampaikan langsung kepada kandidat dan diumumkan kepada publik Kamis (4/8) hari ini.

Dijelaskan Ayi, selama verifikasi bukti dukungan, petugas banyak menemukan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda serta banyaknya masyarakat yang menyatakan tidak mendukung pasangan tertentu.  Namun kepada semua pasangan balon akan diberikan waktu untuk memperbaiki jumlah bukti dukungan.

ACEH UTARA -- Banyaknya pasangan bakal calon (balon) independen di pemilukada Kabupaten Aceh Utara, membuat para pasangan balon itu kerepotan memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News