Semua Jenderal Bakal Ditarik

Hasil Rapim Polri 2010

Semua Jenderal Bakal Ditarik
REFORMASI - Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri memberikan keterangan. Foto: Zulhakim/JPNN.
JAKARTA - Rapat Pimpinan (Rapim) Polri yang berakhir Rabu (10/2) malam, menghasilkan beberapa keputusan penting, terutama dalam hal reformasi birokrasi pelayanan Polri. Di antaranya adalah soal regenerasi kepemimpinan di tubuh korps Bhayangkara tersebut.

Ke depan misalnya, seluruh jenderal yang berdinas di kewilayahan (Polda), direncanakan akan ditarik ke Mabes Polri. Posisi para perwira tinggi (Pati) itu di daerah, akan diganti oleh para perwira menengah (Pamen) setingkat Komisaris Besar Polisi (Kombespol) dan tingkatan di bawahnya.

Hal ini seperti diterangkan oleh Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD), kepada media massa, usai menutup Rapim Polri 2010, di Auditorium PTIK, Jakarta, Rabu (10/2) malam.

Selain penarikan para jenderal di daerah ke pusat itu, tambah Kapolri, sejumlah kesatuan juga akan dihilangkan dan di-reorganisasi untuk pembenahan. Contohnya adalah penghapusan Polwil dan Polwiltabes. Penghapusan itu akan diganti dengan peningkatan status Polres, di lokasi yang bersangkutan, menjadi Polresta dan Polrestabes.

JAKARTA - Rapat Pimpinan (Rapim) Polri yang berakhir Rabu (10/2) malam, menghasilkan beberapa keputusan penting, terutama dalam hal reformasi birokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News