Senator Filep Wamafma Dukung Bupati Sorong Lawan Mafia Sawit

Senator Filep Wamafma Dukung Bupati Sorong Lawan Mafia Sawit
Senator Papua Barat Filep Wamafma mendukung Bupati Sorong Johny Kamuru menghadapi gugatan tiga perusahaan sawit. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Senator Papua Barat Filep Wamafma mendukung Bupati Sorong Johny Kamuru menghadapi gugatan tiga perusahaan sawit.

Filep menyampaikan, dukungan sepenuhnya diberikan karena dia menilai tindakan Bupati Sorong telah mewakili kepentingan masyarakat.

“Kita patut apresiasi ketegasan dan keberanian beliau karena ini sudah masuk melawan mafia. Mereka berani selewengkan izin, bahkan digadaikan, itu kan orang udah niat buruk sejak awal,” kata Wakil Ketua I Komite I DPD RI itu.

Doktor lulusan Unhas yang disertasinya terkait kebijakan investasi di Papua ini tak menyangkal bahwa usaha untuk melawan para mafia adalah pekerjaan yang tidak mudah.

Senator Filep curiga kasus Bupati Sorong merupakan potongan puzzle kejahatan terstruktur dan sistematis yang bersekongkol dengan oknum pejabat tertentu.

“Rasanya tidak mungkin mereka sangat berani melakukan penyimpangan jika tidak ada yang melindungi di balik mereka,” kata Senator Papua Barat itu.

Filep berharap Pemprov Papua Barat ikut memberikan advokasi kepada Bupati Sorong menghadapi gugatan ketiga perusahaan tersebut.

Dia juga berharap seluruh komponen menjalin kekuatan sebagai bentuk solidaritas dalam melawan ketidakadilan yang makin hari terus dipertontonkan di Tanah Papua.

Dukungan mengalir terhadap Bupati Sorong Johny Kamuru, termasuk dari Senator Papua Barat Filep Wamafma yang mendukung penuh sang bupati melawan mafia sawit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News