Sengketa Lahan, Eksekusi Sekolah Tegang

Sengketa Lahan, Eksekusi Sekolah Tegang
Sengketa Lahan, Eksekusi Sekolah Tegang
JAKARTA - Sengketa lahan di areal Sekolah Kristen Ketapang (SKK) di kompleks Green Garden Jakarta Barat masih memanas. Suasana tegang  menyelimuti warga dan siswa di lokasi eksekusi (penyegelan) di tanah sekolah tersebut. Sengketa itu muncul karena warga dan sekolah sama-sama mengklaim lahan itu.  Mengantisipasi kericuhan, kepolisian mengosongkan sekolah.

Sengketa masih terjadi karena kasus itu masih di pengadilan. Kasus itu bermula dari gugatan yang dilayangkan ahli waris Muhayah binti H Musa Cs. Tergugatnya PT Taman Kedoya Barat Indah atau PT Green Garden, dan pihak sekolah. Eksekusi oleh pengadilan masih ditunda, namun anak-anak diminta untuk mengosongkan sekolah.  

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Aan Suhanan, menegaskan pengosongan dilakukan untuk pengamanan lokasi eksekusi. "Kita masih menunggu pihak yang bersengketa di pengadilan. Polisi melakukan pengamanan agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Sejumlah siswa sempat melakukan demo menuntut agar penyegelan terhadap sekolahnya dibuka kembali. Mereka ingin sekolah di sana karena sebentar lagi menjelang ujian.(gus/jpnn)

JAKARTA - Sengketa lahan di areal Sekolah Kristen Ketapang (SKK) di kompleks Green Garden Jakarta Barat masih memanas. Suasana tegang  menyelimuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News