JPNN.com

Seniman Ajak Kembali ke Semangat Bhineka Tunggal Ika

Rabu, 11 Januari 2012 – 19:24 WIB Seniman Ajak Kembali ke Semangat Bhineka Tunggal Ika - JPNN.com
JAKARTA --Sejumlah penulis, musikus dan komposer yang tergabung dalam karya ‘Dari Sebuah Guci’ mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air bergerak bersama memulihkan kondisi kehidupan berbangsa yang mulai jauh dari semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Bagi mereka, semangat pluralisme dan saling menghargai dengan sesama yang pernah tumbuh di era kemerdekaan perlu dihidupkan kembali guna menghapus praktik-praktik diskriminasi, konflik, dan kekerasan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat akhir-akhir ini.

“Saya percaya, semua ini bisa pulih, ketika kita tidak menyerahkan penyelesaiannya pada orang lain, tapi kita bertanggungjawab paada diri sendiri untuk memulihkan ini dengan langkah-langkah kecil kita,” kata Penulis Buku ‘Dari Sebuah Guci’, Muna Panggabean kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/1).

Muna Panggabean mengatakan banyak kejadian-kejadian kecil di sekitar masyarakat yang luput dari perhatian selama ini. Kejadian-kejadian yang akhirnya memicu pertentangan dan menyulut perbedaan. Namun, masyarakat cenderung diam dan tidak berupaya untuk merubahnya bersama-sama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...