Senin, Tim Verifikasi Honorer Turun ke Daerah

Senin, Tim Verifikasi Honorer Turun ke Daerah
Senin, Tim Verifikasi Honorer Turun ke Daerah
JAKARTA--Tim verifikasi dan validasi data honorer dipastikan turun 11 Oktober 2010. Tim yang terdiri dari unsur Badan Kepegawain Nasional (BKN), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) itu akan meng-crosscheck data honorer tertinggal sesuai PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007.

"Ada perubahan jadwal tim verifikasi dan validasi ke daerah. Tadinya Jumat (8/10), namun berubah jadi Senin (11/10). Ini demi efisiensi dan memaksimalkan waktu kerja, karena Sabtu dan Minggu libur," tutur Direktur Pengolahan BKN Iwan Hermanto yang dihubungi JPNN, Selasa (5/10).

Dalam pelaksanaan verifikasi dan validasi nanti, menurut Iwan, yang akan dicrosscheck adalah data per 31 Agustus. Ini sesuai SE Menpan-RB Nomor 05 Tahun 2010, di mana batas terakhir pemasukan data oleh BKD adalah 31 Agustus.

Sedangkan data yang masuk per 15 September, lanjutnya, akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Menneg PAN&RB Tasdik Kinanto. "Mau tidak mau data yang masuk akan kita verifikasi dan validasi juga. Apalagi kalau keterlambatan itu karena letak geografis daerah yang terisolir sehingga menyulitkan pendataan," ucapnya. 

JAKARTA--Tim verifikasi dan validasi data honorer dipastikan turun 11 Oktober 2010. Tim yang terdiri dari unsur Badan Kepegawain Nasional (BKN),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News