Senjata Api Rakitan Banyak Beredar di Masyarakat Jambi

Senjata Api Rakitan Banyak Beredar di Masyarakat Jambi
Dirreskrimum Polda jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan saat gelar kasus pelaku pembunuhan dengan senjata api di Sarolangun, Jambi.Foto: ANTARA/Nanang Mairiaidi

jpnn.com, JAMBI - Puluhan warga atas kesadaran sendiri menyerahkan 140 lebih senjata api (senpi) rakitan kepada Polda Jambi.

Ratusan senpi rakitan yang dikenal dengan istilah kecepek dikumpulkan dan diamankan di mapolda dan polres yang nanti akan dimusnahkan.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah 140 lebih senjata api rakitan yang diserahkan kepada polisi dan kemungkinan penyerahan senpi secara sukarela dari warga akan terus bertambah," kata Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, Jumat (18/6).

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai arahan kapolri terkait premanisme yang sering mengganggu ketertiban masyarakat umum yang kemudian ditindaklanjuti Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang menghimbau masyarakat jika masih memiliki dan menyimpan senjata api agar secara sukarela menyerahkan ke kantor polisi.

Seperti diketahui hingga kini masih banyak senjata api jenis kecepek yang beredar di masyarakat Jambi sehingga harus diimbau untuk menyerahkan kepada aparat kepolisian.

Dia berharap masyarakat mengerti kebijakan Polri terkait premanisme agar di Jambi tercipta situasi aman dan Kondusif.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi kebijakan pimpinan kepolisian dipahami masyarakat. Ini semua dilakukan semata-mata untuk menjamin situasi kantibmas yang aman dan kondusif," ujar Kaswandi. (antara/jpnn)

Polda Jambi menerima sebanyak 140 lebih senjata api (senpi) rakitan yang diserahkan dari warga.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News