Senjata Curian untuk Tembak Anggota TNI

Senjata Curian untuk Tembak Anggota TNI
Senjata Curian untuk Tembak Anggota TNI
JAKARTA - Panglima TNI Agus Suhartono mengungkapkan, berbagai aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di Papua, bukan mendapatkan suplai senjata dari luar. Senjata-senjata yang digunakan untuk menembak aparat polisi atau TNI tersebut, ternyata merupakan senjata-senjata hasil curian milik TNI.

"Rata-rata (penembakan) berasal dari senjata yang pernah mereka curi dari TNI," jelas Agus menjawab wartawan, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/8).

Untuk itu ke depannya, kata Agus, agar senjata-senjata milik TNI tidak lagi dicuri, seluruh jajarannya untuk terus waspada dan meningkatkan keamanan. Apalagi diketahui bahwa kelompok bersenjata di Papua bekerja secara acak dan tidak terstruktur. Sehingga berbeda dengan penanganan kelompok bersenjata di Aceh.

"Beda sekali. Kalau di sana (Aceh), kelompoknya bekerja terstruktur sekali. Tapi kalau di sini (Papua) tidak terstruktur," kata Agus.

JAKARTA - Panglima TNI Agus Suhartono mengungkapkan, berbagai aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di Papua, bukan mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News