Sensasi Omah Domes Pelangi dari Atas Bukit Teletubbis

Sensasi Omah Domes Pelangi dari Atas Bukit Teletubbis
Rumah Domes di bukit Teletubies. Foto: Istimewa

jpnn.com, JOGJA - Inovasi merupakan salah satu ciri generasi milenial. Termasuk dalam dunia pariwisata.

Bila satu destinasi wisata tanpa pernah melakukan inovasi, pasti akan ditinggalkan wisatawan.

Apalagi wisatawan generasi milenial yang tengah dikembangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ini, membutuhkan sesuatu yang fresh, inovatif dan kekinian. 

“Istilahnya, harus instagramable! Harus kaya spot foto selfie, yang bisa diposting melalui Media Sosial di semua platform,” ujar Menteri Arief Yahya. 

Menyadari hal tersebut, Pengelola Desa Wisata Omah Domes pun terus melakukan inovasi dan mempercantik destinasi wisatanya. Kini, para pengunjung Desa Wisata Omah Domes yang berada di Dusun New Nglepen, Sumberharjo, Prambanan bisa menikmati  pemandangan yang menawan dari atas Bukit.

Sekitar 1 kilometer dari Kompleks Omah Domes, ada Bukit Teletubbies. Dari bukit ini, wisatawan bisa melihat deretan Omah Domes yang telah dicat warna-warni dari ketinggian. Di atas bukit ini ada tulisan "Bukit Teletubbies" warna-warni ukuran besar. Juga ada gardu pandang.

Dari Gardu Pandang inilah pengunjung bisa selfie dengan latar belakang Omah Domes di kejauhan. Atau kalau senja, bisa mendapatkan sunset yang menawan. 

Infrastruktur jalan menuju puncak bukit ini berupa jalan aspal mulus. Kemudian di dekat pelataran parkir, ada fasilitas pendukung seperti mushola dan toilet. "Semua ini dibangun dengan dana oleh bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum," jelas Pengelola Desa Wisata Omah Domes Suhermono.

Inovasi merupakan salah satu ciri generasi milenial. Bila satu destinasi wisata tanpa pernah melakukan inovasi, pasti akan ditinggalkan wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News