Sepakbola Butuh Pemain Seperti Ronaldo

Sepakbola Butuh Pemain Seperti Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images

jpnn.com - MADRID- Puja-puji mengalir deras pada Cristiano Ronaldo setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2013. Megabintang Real Madrid itu memang dianggap layak membawa pulang Ballon d’Or.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti adalah salah satu pihak yang sangat mengagumi Ronaldo. Menurut Ancelotti, Ronaldo sudah menunjukkan sikap professional sebagai pesepakbola.

“Saya tidak kaget dengan kualitas dan torehan gol Ronaldo. Profesionalitasnya di luar dan dalam lapangan adalah hal yang mengejutkan saya. Dia adalah pemain yang harus dicontoh pesepakbola muda,” terang Ancelotti di laman Football Espana, Rabu (15/1).

Bagi Ancelotti, Ronaldo merupakan perpaduan sempurna antara bakat dan kerja keras. Pemain berjuluk CR7 itu mampu memadukan bakatnya dengan kerja keras dalam latihan. Hal itulah yang membuat Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia.

“Dalam sepakbola modern, Anda tak akan bisa bergantung pada bakat. Bakat adalah tentang hal yang bersifat menurun. Anda juga harus mengimbanginya dengan kerja keras. Dia layak mendapatkan Ballon d’Or. Sepakbola butuh pemain seperti Ronaldo,” tegas Ancelotti.

Ronaldo sukses mendapatkan Ballon d’Or kedua dalam seremoni yang dilakukan di markas FIFA di Zurich, Swiss, Senin  (13/1). Mantan pemain termahal di dunia itu sukses mengalahkan Franck Ribery dan Lionel Messi. (jos/jpnn)


MADRID- Puja-puji mengalir deras pada Cristiano Ronaldo setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2013. Megabintang Real Madrid itu memang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News