Sepanjang 2022, GOTO Proses 2,7 Miliar Pesanan

Sepanjang 2022, GOTO Proses 2,7 Miliar Pesanan
Ilustrasi GoTo. Foto: goto

jpnn.com, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan laporan kinerja sepanjang 2020.

Hingga akhir Desember 2022, GOTO melalui unit bisnis GOJEK telah menciptakan lapangan kerja untuk 2,5 juta mitra pengemudi, baik roda dua atau Go Ride maupun roda empat atau GoCar.

Sedangkan platform e-commerce Tokopedia telah menyediakan akses pasar terhadap 15 juta merchant.

Melalui platform Gojek, Tokopedia dan Gopay, GOTO berhasil mencetak 2,7 miliar pesanan sepanjang 2022. Jumlah ini setara 7,5 juta pesanan perhari.

“Ada 64 juta pengguna bertransaksi di ekosistem GOTO dalam setahun. Data ini menunjukkan bahwa aplikasi Gojek, Tokopedia dan Gopay telah menjadi bagian tak terpisahkah kehidupan masyarakat,” kata Reggy Susanto, Head of Investor Relation GOTO.

Dengan 64 juta pengguna bertransaksi dan menghasilkan 2,7 miliar pesanan, GOTO telah menunjukkan perannya dalam menggerakkan sektor riil.

Dengan kata lain, GOTO berhasil menghubungkan 2,5 juta mitra pengemudinya dengan pelanggan, dan membantu 15 juta merchant menjual barang dagangannya.

Jika dirupiahkan, total transaksi yang diproses platform GOTO, atau gross transaction value (GTV) mencapai Rp 613 triliun sepanjang 2022, atau jika dirata-rata Rp 1,6 triliun GTV per hari.

GOTO berhasil menghubungkan 2,5 juta mitra pengemudinya dengan pelanggan, dan membantu 15 juta merchant menjual barang dagangannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News