Separoh Mahasiswa Terima Beasiswa

Lulusan Universitas Bakrie Dituntut Ciptakan Lapangan Kerja

Separoh Mahasiswa Terima Beasiswa
Separoh Mahasiswa Terima Beasiswa
JAKARTA -- Univeristas Bakrie menuntut kepada para mahasiswanya bukan hanya untuk memiliki jiwa enterpreuneur, tetapi juga dituntut untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Pernyataan tersebut diungkapkan Rektor Universitas Bakrie, Sofia W. Alisjahbana di sela peresmian Universitas Bakrie yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh di Kampus Universitas Bakrie, Jakarta, Senin (9/8).

“Kami (Univeristas Bakrie) memastikan bahwa setiap mahasiswa harus dapat memiliki kemampuan dan ketrampilan untuk memadukan kemajuan teknologi dengan jiwa entrepreneur.  Dengan begitu, kami berharap para mahasiswa bukan hanya unggul dalam persaingan global, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” terang Sofia.

Sofia menyebutkan, hingga saat ini jumlah mahasiswa yang mendaftar atau masuk ke Universitas Bakrie ada sebanyak 600 mahasiwa  dan yang sudah lulus ada sebanyak 9 orang. Selain itu, universitas yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bakrie ini memiliki lima program studi. Antara lain, Manajemen, Akuntansi, Komunikasi, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika.

“Hingga saat ini ada sebanyak  600 mahasiswa di universitas ini, 50 persennya juga merupakan penerima beasiswa. Untuk tahun ini, kami menerima sebannyak 274 mahasiswa baru yang disaring melalui ujian yang diselenggarakan di 49 kota di seluruh Indonesia,” jelasnya.

JAKARTA -- Univeristas Bakrie menuntut kepada para mahasiswanya bukan hanya untuk memiliki jiwa enterpreuneur, tetapi juga dituntut untuk dapat menciptakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News