Seperti Ini Anak Buah Megawati Memaknai Peringatan HUT PDIP

Seperti Ini Anak Buah Megawati Memaknai Peringatan HUT PDIP
ILUSTRASI. FOTO: Radar Bangka/Jawa Pos Group

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR, Dardiansyah menyerahkan sekitar 2.000 bibit tanaman buah kepada jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Jakarta Timur. Penyerahan bibit tersebut sebagai cara memperingati HUT ke-43 PDIP.

“Harapan saya, bibit buah ini selanjutnya ditanam di lahan kosong, kantor kelurahan dan halaman rumah warga di wilayah Jakarta Timur,” kata Dardiansyah kepada Sekretaris DPC PDIP Jakarta Timur Chairul Ichsan, di kawasan Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, Senin (30/5).

Menurut anggota Komisi IV DPR ini, menanam buah di lingkungan sekitar, selain bisa dikonsumsi oleh warga, juga menjaga lingkungan menjadi hijau, bersih dan produktif.

“Sangat banyak manfaat menanam bibit buah ini. Lingkungan jadi hijau, bersih dan produktif. Yang lebih penting lagi, ke depan kita tak perlu lagi beli karena sudah ada pohonnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Chairul Ichsan mengatakan, bibit buah tersebut akan disebar di 65 kelurahan di Jakarta Timur. Kalau melihat dari sisi jumlah bibit yang diberikan ujarnya, masih kurang karena warga rebutan untuk memilikinya.

“Warga sangat antusias, para lurah berbondong-bondong meminta sehingga bibit yang tersedia masih kurang,” katanya.

Sementara Ketua Gerakan Tanam Buah Rakyat (Tabura), Rahmad Handoyo mengatakan gerakan tanam buah akan dilaksanakan oleh DPD PDIP di seluruh Indonesia. "Makanya, setiap DPD akan menggerakkan satu DPC untuk melaksanakan gerakan tanam buah," katanya.

Rahmad yang juga anggota Komisi IV DPR ini menambahkan, ke depan Panitia Pusat Gerakan Tabura akan tetap mendukung gerakan tanam buah yang dilakukan DPC-DPC,” ujar Rahmad.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR, Dardiansyah menyerahkan sekitar 2.000 bibit tanaman buah kepada jajaran Dewan Pengurus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News