Sepertinya Shin Tae Yong Tak Suka Pemain Timnas Kebanyakan Aksi Individu

Minggu, 09 Mei 2021 – 14:56 WIB
Sepertinya Shin Tae Yong Tak Suka Pemain Timnas Kebanyakan Aksi Individu - JPNN.com
Shin Tae Yong memberikan penjelasan kepada pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan masukan kepada pemain Indonesia untuk mengurangi aksi melewati pemain lawan saat tidak benar-benar dibutuhkan.

Dia meminta, pemainnya lebih mengutamakan permainan passing.

Shin Tae Yong menyampaikan hal tersebut saat memimpin latihan timnya, Minggu (9/5).

"Passing, cari teman mainkan passing. Kurangi main satu lawan satu melewati pemain lawan," ucap Shin Tae Yong melalui penerjemahnya Jeje.

Dari pantauan JPNN.com, dalam beberapa situasi di sesi internal game, pemain timnas baik di tim biru maupun putih sering berusaha melewati lawan, padahal masih bisa bersabar mengolah bola, memberikan umpan kepada rekannya daripada memaksakan diri menerobos pertahanan lawan dengan adu sprint.

"Itu menguras tenaga, jadi permainan satu lawan satu kemudian melewati lawan itu akan menguras tenaga kalian. Jadi kalau tidak benar-benar dibutuhkan, lebih baik passing ke pada teman," tegasnya.

Saat ini, pemusatan latihan Timnas Indonesia masih berlangsung di Jakarta. Evan Dimas dkk akan menjalani sesi latihan ini sampai 16 Mei mendatang sebelum bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada 17 Mei untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...