Sepotong Keju Setelah Makan Bisa Sehatkan Gigi

Sepotong Keju Setelah Makan Bisa Sehatkan Gigi
Sepotong Keju Setelah Makan Bisa Sehatkan Gigi
TERNYATA ada cara mudah untuk memperkuat gigi, mencegah demineralisasi, meningkatkan PH air liur serta memberantas asam erosi pada gigi. Yakni dengan memakan sepotong keju setelah makan.

Dr. Vida Kolahi, kepala dokter gigi di Cathedral Dental Clinic di Cardiff, Wales, dalam artikelnya di Guardian,mengatakan keju mengandung alkali, yang dapat menetralkan asam yang tertinggal oleh makanan yang kita konsumsi. Seperti minuman bersoda, makanan manis (kue dan biskuit), terutama berasam.

Sehingga bila kita makan keju setelah mengonsumsi makanan tersebut, justru akan menjadi efektif. Dan menurut Dr Vida, jenis keju cheddar yang terbaik adalah yang mengandung level tertingi dari alkali. "Keju lembut seperti brie atau feta tidak akan memiliki banyak pengaruh," ujar Dr Vida seperti dikutip dalam Thread.

Eitsss.... tapi ingat, tidak perlu terlalu banyak memakan keju. Yang benar yaitu hanya memakan sepotong kecil setelah makan. Itu cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan gigi anda dengan cara mudah, tanpa perlu meninggalkan meja makan.

TERNYATA ada cara mudah untuk memperkuat gigi, mencegah demineralisasi, meningkatkan PH air liur serta memberantas asam erosi pada gigi. Yakni dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News