Serah Terima Jabatan 2 Kapolres Baru, Pesan Irjen Panca Jelas, Harus Ada Terobosan

Serah Terima Jabatan 2 Kapolres Baru, Pesan Irjen Panca Jelas, Harus Ada Terobosan
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (nomor 3 dari kanan) pada serah terima jabatan Kapolres Asahan dan Kapolres Tapanuli Selatan. (Foto:ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak meminta kapolres yang baru dilantik agar memberikan terobosan ketika memimpin.

Hal itu disampaikan Panca saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) ialah Kapolres Asahan dan Kapolres Tapanuli Selatan di Mapolda Sumatera Utara, Senin (8/8).

Awalnya, Panca mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat di wilayah masing-masing terlebih saat menghadapi pandemi Covid-19 yang cukup berat.

"Kepada pejabat baru segera penyesuaian diri dengan karakteristik di wilayahnya masing-masing. Berikan terobosan-terobosan baru di ruang lingkup tugasnya," ucapnya.

Perwira tinggi Polri kelahiran Balige itu menerangkan Polda Sumut masih tertinggal dalam menindaklanjuti pemekaran organisasi.

Hal tersebut terlihat dari jumlah Polres yang dimiliki Polda Sumut, yakni 28 unit.

"Kita harus berlomba untuk memperkuat Polsek-polsek. Targetkan satu kecamatan satu Polsek, ini akan menjadi catatan kepada para pejabat baru di wilayah masing-masing dan akan menjadi tugas berat yang harus dipersiapkan," kata dia.

Di sisi lain, eks Kapolda Sulawesi Utara itu meminta jajarannya untuk menjaga muruah Polri.

Irjen Panca menilai Polda Sumatera Utara masih tertinggal dalam menindaklanjuti pemekaran organisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News