Serahkan Blok Migas ke Asing Sama Saja Lecehkan Bangsa Sendiri

Serahkan Blok Migas ke Asing Sama Saja Lecehkan Bangsa Sendiri
Serahkan Blok Migas ke Asing Sama Saja Lecehkan Bangsa Sendiri
JAKARTA – Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR Bambang Wuryanto menyesalkan adanya oknum penguasa dan pejabat negara yang menyatakan pengelolaan Blok Migas Mahakam harus diserahkan kepada pihak asing karena alasan lebih berpengalaman. Bagi PDIP, sikap pemerintah itu merupakan penghinaan terhadap bangsa sendiri.

"Ini penghinaan karena dianggap anak bangsa tak mampu,” kata Bambang dalam jumpa pers FPDIP di gedung DPR RI, Rabu (25/7). Dalam kesempatan itu Bambang didampingi politisi PDIP yang duduk di Komisi VII DPR, Daryatmo Mardiyanto.

       

Menurut Bambang, putra-putra Indonesia sudah cukup cerdas dan paham dalam teknologi pertambangan. “Masa setelah puluhan tahun dikatakan anak bangsa tak paham teknologi?” sesalnya.

Dijelaskan juga,  fakta menunjukkan bahwa Pertamina yang dikenal sebagai perusahaan negara saja sudah memiliki kemampuan mengelola blok migas Prabumulih. Padahal, tegas Bambang, medan blok migas di Prabumulih dikenal lebih sulit.

       

JAKARTA – Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR Bambang Wuryanto menyesalkan adanya oknum penguasa dan pejabat negara yang menyatakan pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News