Serahkan Pelaku Kekerasan, Menag Puji FPI

Serahkan Pelaku Kekerasan, Menag Puji FPI
Serahkan Pelaku Kekerasan, Menag Puji FPI
JAKARTA – Di balik aksinya yang disebut anarkis, ternyata anggota Front Pembela Islam (FPI) juga memiliki jiwa ksatria. Itu dibuktikan dari penyerahkan anggota FPI yang diduga sebagai pelaku pengrusakan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

Sikap itu pun langsung menuai pujian Menteri Agama, Suryadharma Ali. Menteri memberikan nilai plus terhadap kejujuran para anggota FPI. “Harus diapresiasi oleh kita, kesungguhan FPI menuntaskan isu kekerasan yang ditudingkan pada organisasinya dengan menyerahkan pelaku pengrusakan kepada aparat kepolisian,” ujar Suryadharma Ali usai menerima rombongan FPI di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (17/2).

Rombongan FPI ke Kemenag dipimpin langsung oleh Ketua FPI, Habib Rizieq yang didampingi pula sejumlah tokoh organisasi Islam lainnya. Mereka datang untuk memberikan keterangan terkait desakan pembubaran ormas FPI tersebut.

Menteri Agama mengungkapkan isu pembubaran FPI memang terus meluas. Banyak pihak yang menginginkan itu terjadi. Karena secara umum pun masyarakat tidak mengetahui persoalan sesungguhnya yang terjadi. “Memang negara punya kewenangan untuk melakukan penataan terhadap semua ormas yang ada. Kewenangan itu termasuk pembekuan atau pun pembubaran ormas terkait,” ujar Ketua Umum PPP ini didampingi Sekjen Kemenag, Bahrul Hayat.

JAKARTA – Di balik aksinya yang disebut anarkis, ternyata anggota Front Pembela Islam (FPI) juga memiliki jiwa ksatria. Itu dibuktikan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News