Seram Bagian Timur Harap Investor Bantu Sektor Pariwisata

Seram Bagian Timur Harap Investor Bantu Sektor Pariwisata
Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, SERAM BAGIAN TIMUR - Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku memiliki sejumlah spot pariwisata tersembunyi yang patut dieksplorasi. Antara lain adalah wisata air panas Nif, Pulau Geser, Pantai Gumumae, dan Pulau Koon.

Bupati Serang Bagian Timur Mukti Keliobas mengatakan, meski banyak pontesi di daerahnya, namum akses infrastruktur seperti jalan tidak memadai. Banyak spot pariwisata, kata dia, harus ditempuh dengan jalan kaki atau jalan yang rusak.

"Untuk pembangunan jalan butuh anggaran yang cukup besar. Kami tidak mungkin menyelesaikan satu persoalan dengan satu kali anggaran," kata dia di sela pelepasan acara balap sepeda internasional Tour de Molvccas, Serang Bagian Timur, Rabu (20/9).

Dia mengharapkan, dengan adanya acara Tour de Molvccas, pemerintah pusat dan investor melihat potensi wisata di Serang Bagian Timur. Dengan adanya investasi, maka pariwisata di daerah tersebut akan terdongkrak.

"Kami berharap dengan kegiatan Tour de Moluvccas ini, pemerintah pusat melihat potensi di sini sehingga sarana dan prasarana bisa menunjang wisatawan berkunjung," kata dia.

Mengenai perhatian pemerintah pusat, dia mengaku belakangan ini Komisi V DPR dan pihak dari Kementerian Perhubungan datang ke Serang Bagian Timur. Dalam kunjungannya, pihak pusat mengagendakan penambahan pembangunan jalur di Bandar Udara Bula.

"Mereka menjanjikan 2018 kami akan mendapatkan penambahan runway dari 1.200 meter menjadi 1.500 meter. Sehingga pesawat lebih besar bisa masuk ke sini," jelasnya.

Serang Bagian Timur, kata dia, merupakan daerah yang dipisahkan oleh pulau-pulau. Karenanya, sektor perhubungan udara perlu ditingkatkan untuk menjangkau lokasi pariwisata yang eksotis.

Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku memiliki sejumlah spot pariwisata tersembunyi yang patut dieksplorasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News