Sertifikasi Guru Jalan Terus

Sertifikasi Guru Jalan Terus
Sertifikasi Guru Jalan Terus
JAKARTA-- Reaksi para rektor dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) seluruh  Indonesia yang menolak melaksanakan sertifikasi guru pada tahun 2010, mendapat reaksi balik dari Menteri Pendidikan (Mendiknas) Mohammad Nuh. Dia menegaskan, meski pun ada penolakan forum rektor dari LPTK itu, program sertifikasi guru tetap akan dilaksanakan pada tahun depan.

"Tidak akan dihentikan, ini kan program yang sudah berjalan dan akan tetap dilanjutkan," kata Mendiknas Mohammad Nuh usai mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Menko Kesra Agung Laksono di Jakarta, Selasa (17/11).

Seperti diketahui, pertemuan Rektor LPTK se-Indonesia yang berlangsung di Gorontalo dan berakhir 9 Nopember 2009, menyepakati menolak melaksanakan sertifikasi guru pada tahun 2010. "Kami para rektor dari seluruh Indonesia, menolak melaksanakan sertifikasi guru, sebelum ada pedoman yang jelas dari Mendiknas," begitu kesimpulan yang dihasilkan pertemuan rektor saat itu.

Pertemuan itu juga meminta Mendiknas untuk segera menyusun pedoman yang jelas mengenai pelaksanaan sertifikasi guru tersebut. "Kami belum akan melaksanakan kembali sertifikasi itu, sebelum ada petunjuk jelas dari Mendiknas di Jakarta. Sebab, sejauh ini masalah sertifikasi guru, justru banyak menimbulkan persoalan hukum, sebagai akibat tidak adanya pedoman yang pasti dari Mendiknas," tulis salah satu kesimpulan dari pertemuan tersebut.

JAKARTA-- Reaksi para rektor dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) seluruh  Indonesia yang menolak melaksanakan sertifikasi guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News