Sertijab Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy, Plt Menpora Mulai Bertugas

Sertijab Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy, Plt Menpora Mulai Bertugas
Prosesi serah terima jabatan dari Zainudin Amali ke Plt Menpora Muhadjir Effendy, Kamis (16/3). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nakhoda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya resmi berganti dari tangan Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy setelah serah terima jabatan (sertijab) digelar di Wisma Kemenpora, Kamis (16/3).

Namun, seperti yang dijelaskan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi, jabatan yang diemban Muhadjir itu belum definitif, melainkan masih bersifat pelaksana tugas (Plt).

Muhadjir saat ini rangkap jabatan dengan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Diketahui, Kemenpora itu berada di bawah koordinasi Menko PMK.

Dalam sertijab tersebut, upacara perpisahan dilakukan secara luar biasa oleh jajaran Kemenpora.

Selain ada ucapan terima kasih dalam bentuk baliho dan banner raksasa, para pegawai juga kompak mengenakan kaus dengan siluet foto wajah Amali lengkap dengan inisial ZA dalam ukuran yang besar.

"Terima kasih atas dedikasi dan bantuannya selama saya berada di sini, setiap perjalanan bersama, pasti ada waktunya berpisah. Saya ucapkan selamat datang untuk Pak Muhadjir Effendy," kata Zainudin Amali saat memberikan sambutannya.

Amali juga mendapatkan kejutan karena pada hari ini, politikus asal Partai Golkar itu berulang tahun yang ke-61.

Artinya, pada hari ulang tahunnya, sertijab dilakukan dan purnatugas sebagai orang nomor satu di dunia olahraga.

Nakhoda Kemenpora resmi berganti setelah sertijab digelar pada Kamis (16/3), dari tangan Zainudin Amali ke Plt Menpora Muhadjir Effendy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News