JPNN.com

Kisah Melinda Dee, Penilep Uang Nasabah Citibank

Servis Lebih untuk Nasabah Kakap

Kamis, 31 Maret 2011 – 02:25 WIB Servis Lebih untuk Nasabah Kakap - JPNN.com
MODUS penggelapan uang nasabah Citibank oleh Melinda Dee (MD) terjadi karena kelihaiannya memanfaatkan keadaan. Sebagai, karyawan yang memulai dari marketing funding, MD tentu mendapatkan kepercayaan besar dari para nasabahnya.

Jabatan terakhir perempuan 47 tahun itu adalah senior relation manager Citigold yang khusus menangani para nasabah besar yang memiliki simpanan deposito di atas Rp 500 juta. "Ini kelemahan sistem dari beberapa bank. Jika, seorang mengawali dari AO (account officer) atau marketing funding. Karirnya pasti berhubungan dengan pencarian dana. Tidak ada rotasi ke bagian lain," tutur sumber Jawa Pos yang tidak mau disebutkan.

Salah satu pejabat bank papan atas Indonesia di Surabaya itu menyebutkan sistem itu membuat para nasabah sangat percaya kepada sang marketing. Sebab, hubungan yang terjalin sangat lama. "Para pemilik dana tinggal menyerahkan uang kepada AO untuk memasukkan ke rekening," ujarnya.

Bahkan, tambahnya, jika si marketing pindah dapat menarik nasabah yang sekaligus dananya ke bank yang baru. Penggelapan yang terjadi karena, memanfaatkan kepercayaannya. "Salah satu faktor terjadinya penggelapan, karena tuntutan gaya hidup. Sebagai, marketing funding premium gaya juga harus high," cetusnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...