Sesepuh Aremania Anto Baret: Kita Kawal Pengusutan Tragedi Kanjuruhan

Sesepuh Aremania Anto Baret: Kita Kawal Pengusutan Tragedi Kanjuruhan
Sesepuh Aremania Anto Baret melakukan doa bersama dengan ribuan Aremania di Stadion Gajayana, Selasa (4/10). Foto: dokumentasi Aremania

jpnn.com, MALANG - Tokoh sekaligus sesepuh Aremania (suporter Arema), Anto Baret mendesak tim investigasi maupun pihak penegak hukum agar bersikap transparan dalam kasus tragedi Kanjuruhan.

Hal itu dia sampaikan di hadapan ribuan Aremania saat melakukan doa bersama, Selasa malam (4/10).

Anto juga meminta Aremania untuk sabar mengawal secara masif agar kasus ini bisa tuntas.

Tragedi yang telah menelan korban jiwa 125 orang dan lula-luka lebih dari 200 korban tersebut harus diungkap kasusnya agar terang menderang sehingga keadilan dapat ditegakkan.

“Pak Jokowi sudah memberikan instruksi keras kepada Kapolri, Pak Mahfud Md, Panglima (TNI). Baik kita tunggu. Tetap kita kawal. Kita nanti bentuk tim secara masif terus menerus kita mengawal ini,” ujar Anto saat berorasi di hadapan ribuan Aremania.

“Kalau ada satu fakta yang disembunyikan, kalau ada fakta yang terselebung, saya secara pribadi, sampai mati pun akan saya kawal,” tegasnya.

Anto meminta juga Aremania agar bertindak hati-hati dan waspada. Menurutnya bisa saja sewaktu-waktu ada pihak lain yang menunggangi kasus ini sehingga tidak diusut sampai tuntas.

“Kita harus tetap hati-hati dan waspada. Jangan sampai ada pihak-pihak lain yang menunggangi kita. Marilah gelombang ini tiap hari kita aduk, kita masukan dalam satu gelas supaya energinya kentel, supaya frekuensinya sama,” terang Anto.

Anto Baret bersama Aremania sampai mati siap mengawal tragedi Kanjuruhan untuk diusut tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News