Sesuai Arahan Presiden, Vaksinasi di NTB Didorong Demi World Superbike

Sesuai Arahan Presiden, Vaksinasi di NTB Didorong Demi World Superbike
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menyampaikan kabar baik soal ekonomi Indonesia. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penanggung Jawab PPKM Luar Pulau Jawa-Bali Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo memberikan atensi untuk mempercepat vaksinasi di lokasi acara PON di Papua dan World Superbike (WBSK) 2021 di NTB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menargetkan dua provinsi itu harus mencapai vaksinasi di atas 60 persen.

"Terkait degan Superbike, kami lihat capaian vaksinasi di Kota Mataram sudah mencapai 78 persen dosis pertama. Lombok Tengah 49 persen, Lombok Utara 31 persen, Lombok Barat 19 persen, Lombok Timur 19,76 persen. Ini juga akan didorong di atas 60 persen," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual usai ratas PPKM bersama Presiden Jokowi, Senin (27/9).

Ketua Umum Partai Golkar itu juga mengungkapkan data perkembangan kasus Covid-19 di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Kedua provinsi itu tercatat angka kesembuhannya mencapai 96,4 persen.

"Kasus fatality rate-nya adalah 2,32 persen dan penurunan kasusnya adalah 89,74 persen," jelas dia.

Mengenai percepatan vaksinasi, lanjut dia, pihaknya juga memprioritaskan Papua sebagai tempat pelaksanaan PON. Dia menerangkan sudah ada perbaikan dalam percepatan vaksinasi di Bumi Cendrawasih itu.

"Di Kabupaten Jayapura dosis pertamanya sudah mencapai 57 persen, Kerom 53 persen, Merauke 67 persen, Mimika 60,4 persen, dan Jayapura 64,1 persen. Ini terus akan terus didorong agar seluruhnya di atas 60 persen sesuai arahan presiden," tandas dia. (tan/jpnn)  

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Presiden Joko Widodo memberikan atensi untuk mempercepat vaksinasi di lokasi World Superbike 2021 di NTB. Target pemerintah di atas 60 persen.