Setelah Demo, Ratusan Honorer Ini Terima SK dan Gaji, Alhamdulillah

Setelah Demo, Ratusan Honorer Ini Terima SK dan Gaji, Alhamdulillah
Ilustrasi gaji honorer petugas kebersihan Rejang Lebong dibayarkan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, REJANG LEBONG - Ratusan honorer petugas kebersihan di Rejang Lebong, Bengkulu yang sempat berdemo menuntut haknya pada 29 April 2022, akhirnya mendapatkan surat keputusan (SK) dari pemerintah daerah, serta menerima gaji.

Menurut Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, SK honorer petugas kebersihan itu telah dibagikan pada pada Jumat (20/5).

"Termasuk 52 orang yang sebelumnya sempat mendatangi pemda karena belum mendapatkan SK," kata Syamsul di Rejang Lebong, Minggu (22/5).

SK honorer atau tenaga kerja sukarela (TKS) yang dibagikan itu khusus bagi petugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong sebanyak 382 orang, sedangkan untuk dinas lainnya dibagikan dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Pemkab Rejang Lebong juga tengah memproses pembayaran gaji kepada sebagian petugas kebersihan karena sebelumnya tidak bisa diproses lantaran belum memiliki SK.

Syamsul menyebut pembayaran gaji mereka dilakukan melalui rekening bank.

"Kendalanya, banyak rekening bank para TKS ini yang sudah tidak aktif lagi sehingga harus membuat rekening bank baru. Gaji mereka diberikan penuh tidak ada pemotongan," tuturnya.

Bupati Syamsul berharap para honorer petugas kebersihan yang sudah menerima SK TKS dapat bekerja dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai wilayah kerjanya.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyebut penyerahan SK honorer sudah dilakukan pada Jumat (20/5). Pembayaran gaji mereka ditransfer melalui rekening bank.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News