Setelah Sekian Lama, Akhirnya Pak Ganjar Salat Jumat Berjemaah dengan Para Pegawai

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Pak Ganjar Salat Jumat Berjemaah dengan Para Pegawai
Gubernur Ganjar Pranowo mengikuti ibadah salat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan di Kantor Pemprov Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar salat Jumat berjemaah bersama jajarannya di gedung Gradhika Bhakti Praja pada Jumat (5/6).

Setelah sekian lama tak melaksanakan salat Jumat karena pandemi, ini adalah kali pertama Ganjar salat Jumat berjemaah.

Pelaksanaan salat Jumat itu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jemaah yang diperbolehkan ikut dibatasi hanya 100 orang.

Selain Ganjar, sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemprov Jateng, termasuk Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen juga mengikuti pelaksanaan salat Jumat itu.

Selain itu, sejak masuk ke lokasi seluruh jemaah dicek kesehatannya oleh petugas. Mereka juga wajib memakai masker dan hand sanitizer sebelum masuk ruangan.

Di dalam ruangan, para jemaah dibatasi jarak menggunakan lakban. Khotbah yang dibacakan juga sangat pendek, yakni hanya sekitar tujuh menit.

Selain protokol kesehatan, ada yang beda dari pelaksanaan salat Jumat di Gradhika itu. Yakni adanya bacaan Qunut Nazilah atau doa berlindung dari bencana sebelum sujud rakaat terakhir.

"Ini salat Jumat pertama saya sejak pandemi. Memang umat sudah rindu untuk bisa melaksanakan salat Jumat seperti ini, termasuk saya. Makanya hari ini kita coba laksanakan untuk latihan," kata Ganjar ditemui usai shalat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencoba salat Jumat bersama jajarannya dengan protokol kesehatan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News